Visi

Menjadi program studi yang mampu menghasilkan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan, dan teknologi yang berkualitas, berkarakter, dan berbudaya laut-pulau dalam bidang teknik geologi yang unggul di tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, berkarakter, dan berbudaya laut-pulau.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengidentifikasi, memetakan, dan mengeksplorasi sumber daya alam, laut-pulau, serta pengembangan IPTEK di bidang teknik geologi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat untuk menjawab kebutuhan industri dan masyarakat luas berbasis laut-pulau.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana teknik geologi yang bertakwa, bermoral, berkualitas, berintegrasi, beretos kerja dan mampu bersaing di dalam dunia kerja.
  2. Menghasilkan produk penelitian yang dibutuhkan industri, masyarakat, dan dipublikasikan dalam jurnal nasional dan internasional yang bereputasi.
  3. Mendiseminasi hasil penelitian untuk memecahkan persoalan industri, mitigasi bencana geologi, dan pemanfaatan lahan.
  4. Menjadikan Program Studi Teknik Geologi sebagai salah satu wadah untuk mendukung UNPATTI dalam mengimplementasikan visi dan misinya.

Sasaran

  1. Terselenggaranya pembelajaran dalam bidang teknik geologi yang berkualitas sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan dunia kerja.
  2. Tersedianya produk penelitian berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat yang dipublikasikan dalam jurnal terakreditasi nasional dan internasional.
  3. Terlaksananya diseminasi hasil penelitian sesuai dengan kebutuhan industri, mitigasi bencana geologidan permasalahan lahan.
  4. Terwujudnya suasana akademik dan kelembagaan yang kondusif untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi di Unpatti.

Strategi untuk Mencapai Sasaran

  1. Implementasi kurikulum berbasis KBK sesuai dengan KKNI dan tinjauan secara berkala agar kurikulum tetap relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan perkembangan IPTEK.
  2. Meningkatkan kualitas tenaga dosen, teknisi, dan laboratorium untuk melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu.
  3. Mengadakan dan meningkatkan sarana dan prasarana pembelajaran sesuai standar pendidikan tinggi untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.
  4. Melaksanakan tata kelola program studi yang kredibel, transparan, akuntabel, adil, dan bertanggungjawab untuk mewujudkan visi, misi, dan tujuan program studi.
  5. Implementasi sistem penjaminan mutu sebagai mekanisme kontrol ketercapaian proses pembelajaran.
Close Menu